RSS Feed

Hell is a Place Called Home

Liburan kali ini. Terus terang aja—another hell yang dikamuflase sebagai l i b u r a n.

Gue ngomong begini bukannya ga ada alesan ya, selain emang hidup seorang pelajar ignoran selama liburan itu pasti hanya berkutat antara tempat tidur-rak novel-kamar mandi-komputer-downtown mall-movies. Pasti, and that's it, this is my life on holiday. Kalo orangtua udah bilang 'masa kamu ga ada kerjaan? buka-buka buku dong ah buat semester depan' Damn. Seenaknya aja ya bilang gitu tanpa tau keadaan otak anak mereka yang sebenarnya?
Satu semester dipaksa dapet nilai bagus. Belajar pelajaran yang sama sekali ga disukain. Harus rela dapet sinisan guru, ngejar-ngejar bahkan ada yang sampe ngejilat kaki guru buat ngejar deadline tugas dan dapet nilai bagus. Cih, itu bukan gue sih. But still, gue cape sama segalanya yang berhubungan sama sekolah. Wajar dong, kalo gue minta liburan yang lebih? Apalagi selama beberapa tahun ke belakang, liburan keluarga kita ga ada meaningnya sama sekali. Sejak eyang di Jogja pindah ke Bogor, tamatlah riwayat liburan ke luar kota, apalagi ke luar negeri.
Sekarang, pas banget waktunya ade gue cari sekolah, cari SMA. Yeah, seperti prediksi gue semula, dia ga keterima di smansa, tempat gue bersekolah. Dan ya, nyokap udah pasti kalang kabut dia ga keterima di mana-mana. Alhasil, semua perhatian tercurah sama ade gue yang tersayang itu, Anindya Tiara si murid SMP yang baru lulus, yang hingga detik ini belum keterima di sekolah manapun di Bogor. Men, Sabtu kemaren baru bagi rapot, dan yeah—lumayan dapet rangking 6. Please, itu lumayan, ga buruk. Emang kalian pikir gampang dapet posisi itu diantara makhluk-makhluk berotak lima kilo di IPA 7? Lalu lalu dan lalu~ kedua orang tua gue mengacuhkan begitu saja, seakan: oh ya, cuma keilangan duit seratus perak kan? Remeh. Sementara ade gue yang baru dapet peringkat 13 langsung dipuja-puja.
Hell. Is. A. Place. Called. Home.
Malem ini gue tambah kesel dan gondok. Sejak beberapa temen IM gue ngungkit-ngungkit masalah liburan. Fine, beberapa dari mereka emang ada yang bernasib sama kayak gue. Terpenjara di rumah dengan ongkos minim—lebih tepatnya ga dikasih uang selama liburan, terus fasilitas di rumah juga ga memadai. Dengan internet abalan dan novel-novel lama. Oke, gue punya satu buah novel yang baru aja dibeli siang ini; Gossip Girl: All I Want is Everything. Dengan harga 89 ribu. Bokap nolak untuk ngebeliin novel lebih banyak. Well, I guess I have to survive with only a novel and ... wrecked internet.
And—please. Could you guys stop blabbering about your damn holiday planning to me? The victim of a hell-hoo-holiday?
Makes me wanna kick your ass. Seriously. Ga usah pamer deh. Gue udah cukup sakit hati dengan janji palsu orangtua yang sempet janjiin homestay dan ternyata duitnya beralih fungsi, lagi-lagi direlakan untuk sang adik, kelak, untuk pindahan ke smansa.

0 comments:

Post a Comment